Jumat, 01 April 2016

Pembagian Warna Stempel Flash

Tidak semua design stempel (biasanya logo) bisa dibagi warnanya. karena prinsip pembagian warna pada stempel adalah karet yang dipotong, diberi penyekat, lalu diisi tinta sesuai dengan warna yg diinginkan lalu di rekatkan kembali seperti semula. jadi waktu pengecapan akan menghasilkan warna-warni yg sesuai dgn warna tinta yg di isi pada karet-karet tadi.

Contoh design stempel seperti dibawah ini tidak dapat dilakukan pembagian warna, karena warna merah dan biru saling tumpang tindih juga ada lis hitam disekeliling hurufnya, tidak ada jarak untuk memotong karet.

Contoh design bagi warna
Contoh :Desain Stempel


Bila terjadi kendala seperti itu dan masih mau mempertahankan kombinasi warna, maka yang dapat dipertahankan hanya warna biru dan merah tanpa lis hitam. design dasar juga akan berubah karena adanya jarak antara biru dan merah, akan terlihat seperti contoh dibawah ini.

Karet Flash bagi warna
Contoh Pemotongan Karet Flash


Alternatif lainnya adalah mempertahankan design dasar dan hanya memakai salah satu warna yang ada. biasanya mengambil warna yang dominan. bisa berbentuk garis atau blok seperti contoh dibawah ini.

Contoh desain flash
Contoh desain alternatif stempel flash


Jadi bila ingin memesan stempel yg berwarna warni perlu diperhatikan pada saat membuat design logo atau design keseluruhan stempel. karena biasanya kita menginginkan keseragaman design dan warna pada kartu nama, kop surat, dll.

Demikianlah, semoga berguna dan menambah wawasan anda sebelum memesan stempel warna.

CARA PESAN STEMPEL

Terima kasih

Salam,
Stempel Bagus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar